You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Akan Penuhi Panggilan KPK Lagi Besok
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki akan Kembali Penuhi Panggilan KPK

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (10/5) besok. Kali ini akan menjadi saksi kasus dugaan suap yang melibatkan anggota DPRD DKI Jakarta, M Sanusi dan Direktur Utama Agung Podomoro Land, Ariesman.

Besok saya dipanggil KPK untuk jadi saksi kasus Sanusi dan Ariesman. Kalau tulisannya sih kasus Ariesman ya, dia mau naikin ke sidang pengadilan

"Besok saya dipanggil KPK untuk jadi saksi kasus Sanusi dan Ariesman. Kalau tulisannya sih kasus Ariesman ya, dia mau naikin ke sidang pengadilan," kata Basuki, Senin (9/5).

Basuki Ragu Pihak Sumber Waras Mau Buy Back

Basuki mengatakan, hanya akan menyampaikan apa yang diketahuinya terkait pembahasan dua raperda mengenai reklamasi yang dibahas. Ia menyatakan akan memberikan kesaksian sesuai fakta yang diketahuinya.

"Kalau jadi saksi ya sederhana saja, kamu hanya menyampaikan apa yang pernah kamu tahu, kamu dengar, kamu lihat, dan kamu pernah baca. Ya sampaikan saja apa adanya," ujar Basuki.

Basuki menambahkan, keterangannya diharap dapat membantu penyidik dalam melakukan penyidikan kasus tersebut. Sehingga kasus dapat selesai dengan cepat. 

"Supaya bisa membantu penyidik melakukan penyidikan dengan baik, ini sudah naik jadi tersangka," ucapnya.

Basuki memprediksi pertanyaan yang akan ditanyakan seputar hubungannya dengan kedua tersangka. Selain itu juga terkait pembahasan kedua raperda tersebut. 

Sementara secara teknis, KPK sudah memanggil Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati. Dirinya mengaku tidak terlalu mengetahui secara teknis. Karena dirinya hanya mengeluarkan kebijakan.

"Saya kira teknis mereka sudah panggil Bappeda. Karena saya tidak begitu mengerti teknis sebetulnya. Jadi pembahasan itu saya enggak pernah ikut. Saya hanya kebijakan saja. Kalau memang keterangan dari dinas teknisnya sudah lengkap, mungkin saya pendek waktunya, tapi saya kosongkan agenda besok," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye983 personAldi Geri Lumban Tobing